Safari Jumat, Kasat Binmas Polres Trenggalek Himbau Warga Peka Radikalisme

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berkah hari Jumat di pandang oleh Satbinmas Polres Trenggalek  sebagai momen yang tepat untuk melakukan kegiatan yang positif utamanya berkaitan dengan upaya untuk lebih mendekatkan insan Polri kepada masyarakat salah satunya melalui program safari Jumat.

Safari Jumat merupakan salah satu program yang di gagas oleh orang nomor sebelas di jajaran Polres Trenggalek ini, dikemas melalui kegiatan sosialisasi atau himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada segenap lapisan masyarakat. Beragam materi pun disampaikan pada kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap hari Jumat. Beberapa diantaranya yaitu tentang himbauan untuk selalu wapada dengan segala modus penipuan, paham radikalisme, penanggulangan premanisme serta berbagai pesan – pesan kamtibmas lainnya guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya arti ketertiban dan keamanan untuk kenyamanan bersama.

Rombongan Satbinmas Polres Trenggalek yang dipimpin Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono S.H.,M.Hum didampingi para Kanit Satbinmas Polres Trenggalek serta rombongan anggotanya melaksanakan salat Jumat berjamaah dilanjutkan dengan memberikan himbauan dan penyuluhan kepada para jamaah salat Jumat bertempat di Masid Al – Falah RT. 19/RW. 05 Desa Ngares Kec. Trenggalek. Jum’at (21/7)

Tampak Kasat Binmas melaksanakan Salat Jumat berjamaah yang dipimpin oleh Takhmir Masjid Al – Falah Sdr. Imam Anshori. Seperti safari Jumat di masjid – masjid yang lain, selesai pelaksanaan Salat Jumat dihadapan para jamaah beliau memberikan pesan – pesan Kamtibmas.

Di dalam arahannya AKP Suyono mengajak untuk bersama – sama bahu membahu untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di lingkungannya, serta selalu hati – hati dan waspada dalam segala modus penipuan.

“Diharapkan warga lebih pintar dari pelaku penipuan yang menggunakan berbagai modus yang menarik minat masyarakat, lalu masyarakat akan mentranfer sejumlah uang tertentu ke rekening si penipu tersebut. Selalu waspada dan hati – hati, bila menemui modus penipuan silahkan konsultasi atau melaporkan kepada tiga pilar, supaya bapak – bapak tidak menjadi korban”, pungkasnya

whatsapp-image-2017-07-21-at-1-16-00-pmSelain itu beliau mengajak kepada seluruh  jamaah agar tetap menjaga kebhinekaan  dan mengajak untuk selalu menghormati dan menghargai satu dengan yang lain agar tidak terajadi pertikaian .

“Negara Indonesia bukan negara Islam, tapi negara yang berlandaskan Pancasila. Kami berharap kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam mengantisipasi radikalisme, intoleransi serta paham – paham yang tidak sesui dengan ideologi Pancasila”, Ujarnya

Lebih lanjut AKP Suyono juga mengajak para jamaah untuk bersama – sma menjadi Polisi bagi dirinya sendiri artinya mampu menjaga keamanan harta bendanya dengan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan.

“Dengan memberikan kunci tambahan adalah cara antisipasi kita terhadap para pelaku curanmor”, pungkas AKP Suyono. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek