Anev Cyber Polsek Jajaran Oleh Waka Polres Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jum’at (21/7), Di ruang command centre Polres Trenggalek dilaksanakannya pertemuan yang melibatkan personel cyber troops Polsek jajaran di Polres Trenggalek, tidak ketinggalan dari Polsek Pule mengirimkan personelnya dalam kegiatan. Personel Polsek pule yang dikirim¬† Bripka Saiful Anwar, SH yang turut dalam kegiatan analisa dan evaluasi cyber di Polres Trenggalek.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya dalam peningkatan kerja dan eksistensi di dunia Cyber, dengan melakukan pentahapan kendala yang dialami dan juga terobosan yang diperlukan dalam kegiatan patroli Cyber. Tidak menutup kemungkinan awal dalam pelaksanaan tugas begitu berat, dengan kemana dan dimana harus menggunakan hand phone dalam menindak lanjuti perintah melalui Medsos yang sudah ada di jajaran Polsek masing-masing yang ada di Polres Trenggalek.

“Saya ucapkan apresiasi dari Kabid Humas Polda Jatim, atas kerja yang dilakukan operator Cyber Polsek dalam tugas dan fungsinya. Dalam memonitor dunia cyber melalui patroli cyber selama 24 jam,” Kata Kompol Andi Waka Polres Trenggalek.

Penugasan sebagai cyber Patrol diperlukan tanggung jawab yang besar, yang perlu dilaksanakan diperlukan ketekunan dan harus ditekuni. Jangan sampai adanya hal -hal yang bisa menurunkan tugas Polri akan menggerogoti institusi tanpa adanya reaksi dari Polri. Dengan eksistensi dan kinerja dengan komunikasi didunia internet melalui eksplorasi mengenai keberhasilan di Polsek masing -masing.

Dengan menampilkan hal yang mampu memberikan nilai positif pemberitaan dari Polsek jajaran, dengan pemberitaan yang ada dimungkinkan akan menarik simpati masyarakat. Dengan nilai positif melalui berita, akan di mungkinkan tanggapan masyarakat akan lebih meningkat dan dapat tanggapan yang lebih.

Penugasan personel cyber troops jangan dianggap menjadi beban, upayakan setiap tindakan merupakan ibadah. Menurut yang disampaikan Waka Polres, kita memaklumi adanya personel yang merangkap tugas di Polsek. Seperti anggota cyber yang merangkap tugas Reskrim, Bhabinkamtibmas, Intel dan jaga di Polsek. Karena masih kurangnya standarisasi jumlah personel yang ada di tubuh Polri, menitik kegiatan Polisi Jepang.

Polisi Jepang sudah mampu bekerja sesuai fungsinya, bila difungsi Binmas bekerja setiap hari menurut tugasnya. Menurut penuturan yang disampaikan itu kehebatan Polisi Indonesia, satu personel polisi mampu bekerja difungsi lain. Mengingat saat pernah bertemu dengan Polisi Jepang, yang mengatakan tidak perlu Polisi Indonesia belajar ke Jepang. Seharusnya Polisi Jepang yang mengambil ilmu dari Polisi Indonesia. Dalam kemampuannya memiliki beberapa kemampuan dibidang penugasan yang lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek