Waka Polsek Hadir Dalam Tabur Benih Ikan

 Polres Trenggalek

 

 

 

 

 

Polres Trenggalek – Polsek Durenan Polres Trenggalek ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan, seperti yang dilakukan Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun dan Bhabinkamtibmas yang ikut menghadiri penaburan benih ikan oleh Dinas Perikanan kabupaten Trenggalek diempang milik masyarakat Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Penaburan ikan tersebut di tabur oleh dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek, Unsur Muspika kecamatan Durenan, 3 Pilar serta masyarakat lingkungan  sekitar empang.

” empang yang lama tidak digunakan kita gunakan sebagai pelestrarian ikan supaya bisa bermanfaat untuk umum, empang tersebut adalah milik masyarakat Desa Kamulan yang lama tidak digunakan dan masyarakat sekitar juga mendukung melestarikan lingkungan,” tutur salah satu petugas dari Dinas Perikanan.

Maksut dan tujuan kegiatan ini, antar lain agar populasi ikan berkembang biak, kelak menjadi hiburan untuk dijadikan tempat pemancingan. lebih lanjut Kapolsek Durenan yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Kamulan Bripka Nurodin mengatakan bahwa perhatian pemerintah  sangat besar terhadap rakyatnya, terbukti dengan ditaburnya benih ikan diempang yang nanti bisa digunakan masyarakat umum untuk dipancing dan hasilnya bisa dikonsumsi.

Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun juga memberikan Himbauan kepada masyarakt untuk pengambilan ikan di empang dilarang menggunakan strum, atau pakai racun/apotas.

” Dengan hadir dalam tabur benih ikan ini, diharapkan akan meningkatkan sinergitas polri dan masyarakat untuk bersama – sama menjaga lingkungan agar terjaga kelestariannya, ” ujar Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun.


Sumber : Polres Trenggalek