Polsek Kampak Intensifkan Sambang Desa, guna Menjaga Situasi tetap Kondusif

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak bersama para Bhabinkamtibmas  melaksanakan giat sambang Desa guna ciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kampak, Kamis(20/07).

Untuk meraih situasi yang kondusif perlu adanya kepedulian dan semangat dari setiap warga untuk tergerak hatinya dalam memelihara kamtibmas diwilayah masing-masing, namun terkadang kita lalai dan kurang waspada sehingga tidak jarang bisa terjadi gangguan kamtibmas di wilayah warga.

Senada dengan hal diatas,  guna meningkatkan kesadaran warga dalam memelihara Kamtibmas  Kapolsek Kampak melaksnakan giat silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Ngadimulyo, pada kesempatan tersebut perwira dengan pangkat dua balok dipundak tersebut memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas sehingga dapat meminimalisir / meniadakan gangguan kamtibmas khususnya diwilayah Desa Ngadimulyo.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo juga menitipkan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di tepi jalan Dusun Jedeg Desa Ngadimulyo agar waspada terhadap tindak pidana penipuan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Dengan memberdayakan kelompok sadar kamtibmas (pokdarkamtibmas) maka diharapkan bisa mendeteksi dini setiap gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kampak” ujar Kapolsek Kampak.

Dengan peran aktif warga masyarakat, diharapkan warga menjadi sadar dan ikut aktif bersama pihak kepolisian untuk memelihara kamtibmas agar situasi tetap aman dan kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek