Polsek Dongko Penyuluhan Anti Narkoba dan Tertib Berlalu lintas pada Pelajar SMP Islam Darussalam

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Dongko menggelar penyuluhan dan pembinaan terhadap bahaya Narkoba dan tata tertib berlalu lintas pada pelajar SMP Islam Darussalam di Desa Dongko Kecamatan Dongko,Rabu (19/07/2017).

Kegiatan penyuluhan Anti Narkoba dan tata tertib berlalu lintas ini melibatkan Personil Polsek Dongko Polres Trenggalek antara lain P.S Kasi Humas Aipda Endro T.W bersama KSPK Aiptu Susilo basuki dan P.S Kanit Patroli Aiptu Edy dengan tujuan agar generasi muda selamat dan terhindar dari penyalah gunaan Narkoba di karenakan peredaranya sudah merambah ke pelosok pedesaan serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam dan di ikuti sekitar 90 pelajar.

“Pembinaan dan penyuluhan ini di lakukan guna mencegah sedini mungkin jangan sampai para siswa siswi terjerumus dan harus paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba maupun obat keras serta resiko akibat narkoba dan ancaman Hukumanya” ucap Aipda Endro.

kegiatan ini di laksanakan di Sekolah SMP Darussalam Dongko di sambut antusias dari para guru serta ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMP Islam Darussalam Sdr. Suparli,S.Ag,Mpd.I. semoga kedepanya para siswa siswi kita bisa lebih dewasa dan menjadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara,tutur Sdr Suparli.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan kegiatan sosialisasi ini di laksanakan di semua sekolah SLTP maupun SLTA sederajat yang ada di Wilayah Kecamatan Dongko karena dengan cara ini semua calon penerus Bangsa akan mengerti bahaya Narkoba yang merupakan ancaman serius bagi generasi penerus Bangsa,maka kita selalu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan penekanan terhadap para pelajar agar tidak terpengaruh maupun terbawa peredaran Narkoba, pungkasnya.

(Humas sek Dongko).


Sumber : Polres Trenggalek