Kawal Dan Pastikan Beras Rastra Tepat Sasaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan serta berkurangnya pembagian beras sejahtera  Bhabinkamtibmas desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo mengawal langsung penyaluran beras sejahtera bagi warga pra sejahtera yang ada di desa Gamping Kecamatan Suruh, pada Selasa (18/07).

Program beras sejahtera atau rastra yang dibagikan langsung oleh pemerintah pusat melalui pemerintah desa ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Trenggalek khusus warga desa Gamping di Kecamatan Suruh.

Penyerahan bantuan beras sejahtera ini merupakan penyerahan tahap pertama di tahun 2017, dimana setiap kepala keluaraga pra sejahtera berhak mendapatkan 15 kg beras setiap bulannya, yang diberikan berjenjang setiap tiga bulan sekali.

“Kita sebagai Bhabinkamtibmas akan mengadakan pengawalan serta pengamanan atas pendistribusian beras rastra ini,” tegas Aipda Suwoyo.

Ia menjelaskan bahwasannya tidak menutup kemungkinan ada orang orang yang sengaja melakukan kecurangan serta dalam melakukan pendistribusian beras rastra sehingga warga yang berhak menerima beras jatahnya berkurang, maka dari anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui bhabinkamtibmasnya akan selalu melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam pendistribusian beras rastra.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH menerangkan bahwasannya Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam melakukan pengawalan pendistribusian beras rastra juga memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada sopir serta para kuli agar tidak melakukan pencurian beras walaupun hanya sedikit karena beras tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu.

“Pengamanan dan pengawasan dalam pendistribusian beras rastra dimaksudkan untuk menghindari penyaluran yang tidak tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyimpangan,” ungkap Kapolsek Suruh.


Sumber : Polres Trenggalek