Kapolsek Sambut Kedatangan Kepala Dispora Kecamatan Kampak Koordinasi Terkait Lomba Pocil

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka merayakan ulang tahun Hari Bhayangkara yang ke – 71 tahun Polres Trenggalek akan mengadakan lomba Polisi cilik (Pocil) yang akan diikuti Polsek Jajaran, Rabu (19/07).

Program Pocil ini merupakan kegiatan pembinaan dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan kemandirian bagi anak-anak diusia dini, melalui kegiatan Latihan ketrampilan baris berbaris  mereka akan dilatih kekompakan dalam baris-berbaris, mereka juga akan dibekali materi tentang 12 gerakan pengaturan lalulintas dan senam lalu lintas.

Kedatangan Kepala Dispora Drs. Supardi ke Polsek Kampak tersebut bertujuan koordinasi lomba Pocil serta mengevaluasi latihan para peserta yang telah dilaksanakan oleh Pocil menghadapi Lomba yang akan segera dilaksanakan tersebut.

Dari hasil latihan sejak anak-anak, diajarkan untuk mengerti dan patuh dengan rambu-rambu lalu lintas. Pengetahuan tentang lalu lintas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa berguna untuk membantu tugas polisi untuk mengamankan lingkungan sekolah” Ujar Iptu Anwar, SH.


Sumber : Polres Trenggalek