Tertib Berlalu Lintas Cermin Budaya Bangsa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan generasi penerus yang berkwalitas yang mampu untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik serta menciptakan kedisiplinan tertib berlalulintas sejak dini, pada hari ini (18/07) Polsek Suruh Polres Trenggalek berikan materi pada giat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bertempat di Aula SMP Negeri 1 Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Ps. Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono bersama Bripka Dian Dwi Pratomo menyampaikan materi tertib berlalulintas serta kenakalan remaja kepada para siswa dan siswi kelas 1 SMP Negeri 1 Suruh yang berjumlah sekitar 103 orang.

“Mari kita mulai dari diri kita untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sehingga kita akan menjadi generasi yang berkwalitas serta dapat membangakan kedua orang tua dan masyarakat karena dengan tertib berlalulintas sejak dini menjadikan diri kita taat akan peraturan yang ada di negara Indonesia ini dan jadikan tertib berlalulintas menjadi kebutuhan,” terang Aiptu Sukono.

Ia mengatakan bahwasannya untuk para siswa dan siswi yang saat ini mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah  dilarang untuk mengendarai sepeda motor sendiri karena belum waktunya serta akan membahayakan bagi diri sendiri serta penguna jalan yang lain, dan kalau pergi kesekolah sebaiknya para siswa siswi menaiki angkutan umum atau minta diantar oleh orang tua, kakak ataupun saudara.

Dalam kesempatan tersebut diperagakan pula 12 gerakan pengaturan lalu lintas oleh Ps. Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono,  Hal ini bertujuan agar ketika para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Suruh menjumpai gerakan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas Polsek Suruh Polres Trenggalek di lapangan mereka mengerti akan maksud dan tujuan dari gerakan tersebut.

Sebagai para siswa dan siswi mempunyai tugas utama belajar dan belajar demi mendapatkan ilmu untuk bekal dikemudian hari, dan sebagai generasi penerus bangsa harus bisa dan menghindari kenakalan remaja karena sekali terlibat kenakalan remaja maka masa depan akan suram, oleh sebab itu para siswa dan siswi harus pandai pandai bergaul dan memilih teman serta harus taat pada orang tua maupun guru saat disekolah, kami minta untuk para pelajar yang ada di SMP Negeri Suruh ini dapatnya bekerjasama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan mentaati semua peraturan yang ada.


Sumber : Polres Trenggalek