Polsek Pogalan Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Siswa Baru

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa baru merupakan hal yang harus dilakukan agar siswa tersebut memperoleh bekal untuk bersikap baik dan pada masa depan tidak menjadi anak yang bertingkah laku semena-mena, Selasa (18/07).
Semakin tuanya zaman, para penghuni dunia terutama para remaja juga bertingkah laku buruk akibat pergaulan yang bebas. Pergaulan bebas akan merusak mental anak-anak bangsa. Dengan kenakalan remaja, maka segala peraturan pasti akan dilanggar contoh yang paling sering ditemui adalah pelanggaran dalam berlalu-lintas.
Untuk itu masalah ini harus segera diatasi dengan beberapa metode penyampaian. Seperti yang Kanit Binmas Aiptu Sudarso lakukan pada pagi hari ini pukul 09.00 s/d 10.00 wib di Masjid Agung Jabal Noor Pogalan. Penyampaian bimbingan dan penyuluhan atau yang lebih singkat dengan kata binluh ditujukan kepada siswa-siswi MA Unggulan Jabal Noor Ngetal sekitar 180 orang beserta seluruh warga sekolah.
Dalam waktu yang singkat tersebut tidak menjadikan Aiptu Sudarso menyampaikan himpun dengan tergesa-gesa, akan tetapi justru dengan santai menyampaikan agar siswa-siswi MA Unggulan Jabal Noor Ngetal tetap mendengarkan dengan cermat.
Penyampaian binluh tersebut mengenai kenakalan remaja dan lalu lintas. Dua hal ini sangat penting untuk diberikan kepada siswa sekolah. Yang pertama adalah mengenai lalu lintas, Aiptu Sudarso dengan tegas memberikan himbauan dan pengetahuan tentang larangan-larangan saat berkendara di jalan dan peringatan agar siswa selalu menaati aturan lalu lintas serta serta selalu melengkapi perlengkapan dalam berkendara.
Yang kedua mengenai kenakalan remaja dan disisipkan mengenai larangan untuk mengkonsumsi narkoba. Aiptu Sudarso sangat prihatin dengan kondisi akhlak remaja sekarang, mereka meninggalkan rasa sopan dan harga diri. Dengan ini Aiptu Sudarso menghimbau kepada seluruh warga khususnya siswa baru MA Unggulan Jabal Noor Ngetal agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan berusaha menjauhi pergaulan bebas.
Berbagai akibat dari pergaulan bebas dan menyebabkan kenakalan remaja telah dijelaskan dengan rinci dan jelas. Harapan Aiptu Sudarso hanyalah menginginkan siswa tersebut tidak sampai terjerumus ke lubang kriminalitas.
Usai pelaksanaan binluh, telah dievaluasi bahwa seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa sedikitpun kendala. Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar para penerus bangsa tidak mengikuti pemuda yang telah salah langkah. Diharapkan agar selalu menurut perkataan orang tua.


Sumber : Polres Trenggalek