Pengambilan Sumpah Jabatan Mengawali Peran Kepala Pemerintahan Desa Jombok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Selasa (18/7), bertempat di balai Desa Jombok dilaksanakan pengambilan sumpah dalam jabatan Pjs Kades Jombok yang mengisi kekosongan pemerintahan di Desa Jombok karena meninggalnya Kepala desa yang lama. Dalam kegiatan yang mengundang Muspika dan jajaranya, Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH hadir dalam undangan kegiatan Di Desa Jombok.

“Acara kegiatan pengambilan sumpah jabatan Pj Kades Jombok dibuka panitia pukul 10.00 s.d 10.30, dengan agenda pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat sementara Kepala Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek yang bertempat di  balai Desa Jombok,” Kata Ipda Sanusi memberikan keterangan saat dikonfirmasi dilain tempat.

Hasil dari data yang diperoleh dari kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat sementara Kepala Desa Jombok, dihadiri dari Kabid Pemdes  Ardin Nadeak dari Bapemas, Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Lamuji. Ketua KUA Kecamatan Pule juga hadir dalam undangan, Beresta unsur pemerintahan yang meliputi, Perangkat Desa Jombok dan semua ketua Rt dan Rw, BPD  dan LPM Jombok dan anggotanya.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia mengikut sertakan, Tomas dan Toga Desa Jombok dengan jumlah yang hadir sekitar 150 orang. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Camat Pule memberikan sambutan seperti yang disampaikan Waka Polsek Pule, saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Menurut penuturan yang disampaikan, ucapan selamat kepada Eni Sukawati yang hari ini resmi jadi pejabat sebagai Kades Jombok. pejabat ini hanya sementara namun wewenang dan kewajibannya sama dengan kades, menindak lanjuti mekanisme pengajuan Pj harus PNS dari desa setempat.

Informasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek tahun  2017 akan dilaksanakan pilkades. Menunggu pelaksanaan Pilkades untuk mengisi kekosongan kepemimpinan desa, dengan dilantiknya jabatan baru memiliki kekuatan tugas sama dengan kepala desa.

Camat Pule Drs. Joko Susanto juga sedikit mengenang Kepala Desa Jombok yang lama, menyadari bahwa kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan pada kesempatan ini mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Kades Jombok, sebagai Camat Pule merasa sangat kehilangan karena semangatnya yang sangat luar biasa.

Mengharap kepada Pejabat Kades yang baru untuk optimis membangun Desa Jombok ini dengan bekerja sama dengan tiga pilar dan instansi lainnya. Melanjutkan pembangunan seperti yang sudah terlaksana seperti kinerja Kades yang dahulu, dalam meningkatkan pembangunan di Desa Jombok. Beberapa hasil yang disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH.


Sumber : Polres Trenggalek