Patroli Obyek Vital Tekan Pelaku Kriminalitas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mencegah pelaku kriminalitas  petugas   patroli strada Karangan  melaksanakan kegiatan patroli  diobyek-obyek vital  perbankan,  diantaranya  Bank BRI Unit Karangan  dan selanjutnya  berdialogis  dengan salah satu warga yang akan mengambil uangnya yang disimpan dibank BRI, Selasa. (18/07 ).

Petugas  patroli  memberikan  pesan-pesan kamtibmas  kepada nasabah  Bank BRI tersebut  diantaranya yaitu untuk selalu waspada dan berhati-hati  bila mengambil uang dalam jumlah besar, dan juga bila mengambil melalui ATM apabila tidak teliti jika ATM yang sudah agak rusak/usang bisa tertelan dimesin ATM untuk antisipasi hal tersebut segeralah mengganti  yang baru.

“Selain itu, Petugas  patroli juga memberikan himbauan kepada para nasabah agar jangan sampai memberikan  Nomer pin kepada  orang yang baru dikenalnya  karena  bisa saja mereka   akan menyalahgunakan nomor pin kita “ jelas petugas patroli.

Selanjutnya petugas juga mengatakan “ demi keamanan kita semua agar waspada terhadap orang-orang yang  sering  mondar-mandir  diarea  perbankan  apalagi mereka masuk keruang mesin ATM padahal  dia tidak mengambil uang  tetapi mereka seperti  mengambil uang  seolah-olah mereka  seperti petugas bank”.  Inilah yang harus diwaspadai oleh kita semua.

Petugas patroli juga berpesan kepada security Bank, yang sedang bertugas  agar selulu waspada  apabila ada orang yang mencurigakan  untuk segera melapor dan berharap bisa kerja sama terkait keamanan khususnya  diwilayah Kecamatan Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek