Iptu Budi Wahono Arahkan Anak Patuh Peraturan, Saat Isi Materi MOS

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pembentukan karakter manusia memang terproses sejak dialam kandungan seorang ibu dan sampai menginjak masa remaja. Disitulah cerminan prilaku manusia ketika sudah menginjak dewasa, tergantung proses masa pembentukan tersebut.

Kehadiran Waka Polsek Munjungan Polres Trenggalek Iptu Budi Wahono di sekolah-sekolah saat masa orientasi siswa seperti di MTSN 1 Munjungan sebagai upaya pengabdian kepedulian Anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek turut ambil bagian semampunya dalam mempola watak anak sehingga kelak nanti sebagai generasi penerus bangsa yang handal. Sederhana sekali materi yang disampaikan ketika di depan anak supaya mudah menerima, seperti pengetahuan tentang lalu-lintas dan pengaruh tehnologi terhadap hal negatif serta tata krama juga di sentuh saat mengisi pembekalan MOS tersebut.

Keceriaan nampak di wajah anak-anak serta ibu guru yang dengan sabar mendampingi muridnya. “Anak-anak yang cerdas dan pintar, gunakan akal pikiran sehat untuk belajar dan jangan mudah terpengaruh budaya yang tidak pantas dimata orang tua dan para guru” ujar Iptu Budi Wahono.

Blusukan ke sekolah para polisi desa di Polsek Munjungan Polres Trenggalek, sangat mendapatkan apresiasi dan ruang dari lembaga pendidikan. Upaya Kepolisian selalu hadir ditengah anak-anak semata mata wujud kepedulian terhadap masa depan generasi bangsa tidak larut dan terjebak dalam keterpurukan. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek