Aiptu Budi : Tingkatkan Kemampuan Diri Dengan Latihan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek, Aiptu Budi Prayitno memberikan pembekalan dan pembinaan kepada calon Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Kecamatan Watulimo yang akan mengikuti lomba PKS se Kabupaten Trenggalek di SDN 1 Prigi. Selasa (18/7/2017).K

Kanit Binmas mengatakan untuk meraih hasil yang optimal, maka mutlak diperlukan latihan yang maksimal, sehingga pihaknya berharap anak asuhnya bisa menyerap seluruh materi pelatihan dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Budi Prayitno menyempatkan kepada personil Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk mengikuti pelatihan, dalam materi pelatihan diberikan baik secara teori maupun praktek pengaturan lalu lintas, baik pengaturan lalu lintas didepan sekolah maupun menyeberangkan teman-temannya.

“Kami akan melatih secara rurin para pelajar suswa siswi yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sehingga nantinya akan bisa menjadi bekal bagi mereka dan bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya yang lain.” terang Aiptu Budi Prayitno.

Latihan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi.

“Kita harus selalu meningkatkan kemampuan diri dengan rajin latihan dan penuh semangat” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek