Upaya Bhabinkamtibmas Untuk Deteksi Dini Melalui Sambang Dialogis

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan wilayah aman kondusif desa Prigi Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bhabinkamtibmas Bripka Soqiful Ma’arif telah melakukan berbagai upaya dalam kegiatan tersebut dengan patroli dialogis bersama warga masyarakat. Senin (17/7/2017).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Soqiful Ma’arif melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek sangatlah tepat dan efektif dilaksanakan hal ini Bripka Soqiful Ma’arif secara langsung bisa komunikasi dengan warga untuk sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Sedangkan warga masyarakat sendiri bisa juga secara langsung menyampaikan informasi serta permasalahan yang ada di masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kedekatan antara Polri dan masyarakat, sehingga terjalin kemitraan dan kerja sama dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas aman, nyaman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, selain itu juga dapat diperoleh informasi dari masyarakat mengenai keadaan situasi di wilayah desa”, tutur Bripka Soqiful Ma’arif.


Sumber : Polres Trenggalek