Membentuk Jiwa Disiplin, Kanit Provost Cek Kelengkapan Anggota Polsek Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Disiplin kedalam lebih diutamakan sebelum menertibkan masyarakat, Hal ini menjadi respon positif oleh Bripka Tarikan kanit Provost Polsek Panggul melakukan penegakan dan disiplin anggota yang bertugas di Polsek di wilayah hukum Polsek Panggul, Senin (17/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dilaksanakan halaman Polsek Panggul. Dalam pemeriksaan itu, Kanit Provost bersama Iptu Budi Hartaya, SH Wakapolsek Panggul memeriksa sejumlah kelengkapan surat-surat milik anggota seperti KTP, KTA, STNK, SIM dan surat-surat lainya.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Provost menyampaikan bahwa pemeriksaan surat-surat tersebut sangat bermanfaat bagi semua anggota agar masing – masing saling mengingatkan kalau ada kekurangan.

“ Bukan bermaksud  untuk mencari cari  kesalahan anggota melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan. Selain itu apabila semua surat-surat lengkap dan melekat akan mengurangi resiko masing masing anggota,” Ujar Bripka Tarikan.

Dengan melaksanakan pemeriksaan kepada anggota ini dapat mencerminkan semakin tertib dan berjiwa mandiri yang berdisiplin jiwa dan menjadi contoh kepada masyarakat.

Dalam pemeriksaan kali ini tidak di ketemukan pelanggaran anggota. Kedisiplinan adalah hal yang paling utama untuk dilaksanakan dan diterpakan serta untuk menjadi contoh masyarakat.(dklzd)


Sumber : Polres Trenggalek