Gebrak Kesenian Jaranan Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan yang Ke 72

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 72 seluruh kesenian jaranan yang ada di wilayah Kecamatan Dongko mengadakan gebrak seni jaranan yang bertempat di lapangan Dongko berlangsung selama 3 hari sebagai panitia penyelenggara Sdr.Novi Agus Hargianto (Bima travel) juga di hadiri Muspika Dongko, Tokoh Seni dan Budaya sekecamatan Dongko,masyarakat yang hadir sekitar 1.500 orang, Minggu (16/07/2017).

Kesenian jaranan turonggo yakso salah satu seni budaya asli Indonesia dan lahir dari Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang patut di jaga dan di lestarikan.

“Dengan adanya gebrak seni jaranan yang berada di lapangan Kecamatan Dongko masyarakat sangat antusias menikmati kesenian tersebut,baik dari kalangan anak-anak muda,ibu-ibu serta bapak semua tumpah ruah melihat kesenian tersebut”

Kapolsek Dongko AKP Tribasuki,S.H. yang membuka pagelaran kesenian berpesan kepada semua warga Kecamatan Dongko yang menonton kesenian tersebut berharap.

“Mari kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jangan sampai ada tawuran maupun keributan,kita sukseskan gebrak seni jaranan sekecamatan” ucap Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H.

Selain itu Polsek Dongko Polres Trenggalek bekerja sama dengan Koramil 13 Dongko memberikan pengamanan dengan menurunkan 15 Personil demi kelancaran kegiatan gebrak seni jaranan tersebut, karena segala bentuk kegiatan masyarakat kita selalu hadir untuk memberikan rasa amanan kepada masyarakat, pungkasnya.

(sihumas sekdongko)


Sumber : Polres Trenggalek