Bhabinkamtibmas Bersama Tokoh Agama Tangkal Radikalisme

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Dalam kegiatan tugas sehari-hari Bhabinkamtibmas selalu berada di Desa binaanya guna mengetahui secara langsung perkembangan di wilayahnya guna antisipasi terhadap kegiatan atau paham radikalisme.

Bhabinkamtibmas Desa cakul Kecamatan Dongko Bripka Agus Mulyono, S.H.,M.H. bersama P. S. Kanit Intel Polsek Dongko Aipda Mualim,S.H. melakukan sambang ke tokoh agama Sdr.Sholikin, Senin (17/07).

Peran serta tokoh Agama di harapkan dapat membantu tugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat guna menangkal faham-faham radikal yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit,baik syiar melalui forum-forum keagamaan maupun dalam kegiatan sehari-hari.

Di tempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan
“Seluruh Bhabinkamtibmas selalu monitoring kegiatan yang ada di Desanya,juga peran serta sumua tokoh Agama dan masyarakat semuanya di harapkan dapat membantu tugas-tugas Kepolisian agar di wilayah kita tidak terjadi faham radikal maupun tindak pidana lainnya” Pungkasnya.

(Sihumas Sekdongko)


Sumber : Polres Trenggalek