Berdayakan Warga Masyarakat Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan kewajiban dari seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh, untuk membangkitkan semangat kebersamaan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas pada siang ini (17/07) Bhabinkamtibmas desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek berikan bimbingan dan penyuluhan pada warga desa binaan.

Bhabinkamtibmas desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo bertempat diwarung kopi desa binaan mengajak warga desa yang sedang nongkrong untuk meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing agar dapatnya tercipta suasana yang aman,  tentram dan damai sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang.

“Mari kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman karena pada dasarnya menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan tanggung jawab dari seluruh warga masyarakat,” kata Bripka Dian Pratomo.

Ia menerangkan dalam situasi seperti saat ini, dimana ada kelompok yang sedang mengembangkan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama serta peredaran narkoba yang mengancam generasi penerus bangsa perlu adanya kewaspadaan dari seluruh warga masyarakat utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini.

Berbagai masalah tersebut dapat diantisipasi dengan adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk ronda malam atau Siskamling, karena dengan aktifnya siskamling persaudaraan dan kekeluargaan akan semakin terbina dan terjaga sehingga sekecil apapun ancaman gangguan kamtibmas dapat diantisipasi.

“Kami minta untuk warga masyarakat dapat lebih aktif dan peduli terhadap ancaman gangguan kamtibmas dengan segera menghubungi dan tidak segan segan untuk melapor bila mendengar, melihat dan mengetahui adanya ancaman gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Bripka Dian Pratomo.


Sumber : Polres Trenggalek