Aiptu Yopi Tegur Siswa yang Tidak Memakai Helm

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berkendara sangatlah kurang, ini dibuktikan dengan masih ditemui warga yang sering tidak memakai helm dan sering menerobos lampu lalu lintas di jalan. Pada dasarnya keselamatan di jalan terlebih di jalan raya merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan, apalagi dengan kecerobohan dalam berkendara bisa berakibat fatal, Senin (17/07).
Seperti apa yang dilakukan 2 siswa SMKN 1 Pogalan. Dengan menaiki motor besar tanpa mengenakan helm dan berseragam sekolah, kedua siswa dengan percaya diri mengendarai motornya untuk menyambut awal masuk sekolah.
Di saat Aiptu Yopi yang bertugas melakukan pengatur lalu lintas di depan SMKN 1 Pogalan melihat siswa yang mengendarai motor tanpa mengenakan helm. Dengan tegas, Aiptu Yopi segera menghentikan siswa tersebut dan memberikan teguran serta peringatan.
“Kalian sebagai pengendara sekaligus murid dari SMKN 1 Pogalan seharusnya tahu aturan lalu lintas. Apa kalian tidak malu jika guru kalian tahu bahwa polisi dari Polsek Pogalan yang selalu membantu pengaturan arus lalu lintas sampai menegur siswa sekolah ini. Kalian sebagai siswa jika mengemudikan sepeda motor hendaknya paling tidak berusaha untuk selalu mengenakan helm. Helm akan melindungi kepala kalian dari bahaya. Saya peringatkan, jika kalian tetap seperti ini kalian akan segera ditindak lanjuti oleh pihak berwenang agar kalian sadar akan keselamatan di jalan.” ujar Aiptu Yopi
Tanpa banyak bicara, Aiptu Yopi dengan tegas menjelaskan mengenai kesalahan yang diperbuat. Teguran dan peringatan ini dari lubuk hati paling dalam hanya berusaha untuk menyadarkan dan mengingatkan siswa agar selalu melengkapi perlengkapan dalam berkendara.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek menginginkan keselamatan masyarakat. Dan mengenai teguran dan peringatan yang diberikan merupakan kewajiban polisi dan salah satu wujud kasih sayang serta kepedulian polisi terhadap masyarakat.
Polsek Pogalan berharap agar siswa tersebut tidak mengulangi kesalahannya lagi.


Sumber : Polres Trenggalek