Tingkatkan Kinerja Polsek Dalam Peningkatan Hasil Analisa dan Evaluasi Polsek Pule Kedepan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – “Untuk rekan -rekan Polsek Pule, menindak lanjuti perintah Kapolsek Pule yang disampaikan ketika apel pagi   Jumat kemarin, mereferensi hasil anev yang dilakukan di Rupatama Polres Trenggalek. Polsek Pule tertera masih rangking dibawah, untuk Polsek Pule dari pelaksanaan tugas sudah bagus  namun perlu peningkatan,” Kata Waka Polsek Ipda Sanusi dihadapan personel Polsek Pule saat berkumpul di Mako Polsek Pule,  Jum’at (14/7).

Hasil Anev yang diikuti Kapolsek Pule di Polres Trenggalek, untuk Polsek Pule mendapat urutan dibawah. Namun demikian kinerja yang dilakukan anggota Polsek Pule sudah bagus, kendala yang ada dimungkinkan adanya kekurangan dalam laporan informasi. Yang ditujukan kepada para bhabinkamtibmasnya untuk terjun langsung ke desa, dalam membantu tugas Kanit yang berlambanngkan Krisna dalam logonya.

“Dan Bhabinkamtibmas dari 10 desa binaan bisa mengambil  foto dimana saja setiap ada kegiatan di desa binaanya dengan di dokumentasi dan buat narasi dalam mendongkrak  hasil anev  yang setiap 2 minggu sekali dilakukan di Polres Trenggalek dengan harapan agar lebih baik,” Ipda Sanusi menguraikan hal yang menjadi penugasan.

Analisa dan Evaluasi yang sering disingkat Anev, Polri ke depan  akan  menghadapi  berbagai  tantangan yang semakin berat dalam  menjalankan tugas pokok, fungsi dan perannya. Tantangan itu sendiri bersifat multidimensional sehingga sulit menghadapinya jika hanya dihadapi secara parsial, akan tetapi harus ditangani  secara  menyeluruh  atau  komprehensif.  Oleh  karenanya,  Polri harus  selalu dinamis dan mampu beradaptasi dalam  menanggapi segala bentuk gangguan keamanan dan tindak kriminalitas guna terciptanya  keamanan ketertiban masyarakat dan keamanan dalam negeri. Untuk mewujudkan Polri  yang  profesional,  modern  dan  terpercaya  diperlukan  penjabaran  optimalisasi  aksi  program prioritas Kapolri.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan jajaran ditingkat Polsek seperti Pule, dalam mengontrol kinerja anggota dilaksanakanya Anev disetiap dua minggu sekali ditingkat Polres Trenggalek. Dalam menentukan pimpinan memperbaiki ataupun mempertahankan hasil pencapaian kegiatan pada sasaran, seperti adanya kekurangan bisa dikontrol dan upaya peningkatan kerja anggota.


Sumber : Polres Trenggalek