Serah Terima Senjata Dalam Pertahanan Anggota Patroli dan Pertahanan Mako Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada Sabtu kemarin telah dilaksanakan serah terima senjata oleh KSPK Aiptu Puspianto dan KSPK Aiptu Suparno sebelum melaksanakan tugas jaga. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang penyimpanan senjata Polsek Pogalan, Sabtu (15/07).
Pelaksanaan serah terima ini dilakukan dengan tujuan untuk melaksanakan pengecekan senjata guna persiapan dalam perwujudan pertahanan anggota patroli di lapangan dan pertahanan Mako Polsek Pogalan. Sebagai benteng perlindungan masyarakat maka keselamatan anggota polisi harus terjamin, sehingga dengan begitu polisi akan bisa melindungi warga.
Dalam pelaksanaan serah terima ini, kedua personil Polsek Pogalan tersebut akan dengan baik menjalankan kewajiban yang telah dipercayakan. Kesadaran akan keselamatan sebagai abdi negara sangatlah penting, polisi harus melindungi keutuhan negara terutama melindungi masyarakat dari ancaman bahaya.
Di samping itu, serah terima dalam urusan senjata ini diharapkan dilakukan sebaik-baiknya tanpa ada yang terlewat dalam penerapannya. Karena senjata tersebut harus benar-benar baik sehingga disaat diperlukan, bisa digunakan anggota patroli dalam melindungi masyarakat dengan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek