Penyampaian Pesan Kamtibmas Kepada Warga Dalam Mengantisipasi Ancaman ISIS

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam mengantisipasi ancaman ISIS di Indonesia, Polsek Pogalan dengan penugasan personilnya Bripka Wahyudi dan Bripka Rudi Harmowo telah melaksanakan patroli sekaligus penyampaian pesan kamtibmas kepada warga, Sabtu (15/07).
Patroli dan penyampaian pesan kamtibmas dilakukan di pangkalan ojek simpang 3 Ngetal. Beberapa tukang ojek yang sedang bersantai di pangkalannya telah disambangi petugas patroli Polsek Pogalan Bripka Wahyudi bersama Bripka Rudi Harmowo dengan mengenakan rompi anti pelurunya.
Pesan kamtibmas yang disampaikan merupakan salah satu pesan yang berkaitan dengan antisipasi ancaman ISIS yang kini menjadi trending topik pembicaraan warga. Hal yang disampaikan petugas patroli Polsek Pogalan adalah jika warga menemui orang yang tidak dikenal dan mencurigakan harap segera lapor ke Polsek Pogalan agar segera ditangani oleh petugas keamanan dan ketertiban Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Dengan pendekatan masyarakat kepada polisi diharapkan petugas patroli memperoleh informasi penting agar bisa segera ditindak lanjuti.
Menyebarnya para pengikut ISIS yang semakin menjadi-jadi sering kali membuat situasi dan kondisi kamtibmas terganggu. Tidak hanya itu, hal tersebut menjadi momok pemecah persatuan dan kesatuan warga seluruh dunia. Sangat sengit sekali jika masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai orang yang polos dan mengerti aturan sampai mengikuti ISIS. Ini akan menjadi hal terburuk yang menimpa Indonesia.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar pesan kamtibmas tersebut tidak hanya untuk diri sendiri, sebaiknya disebarluaskan kepada warga yang lain agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan lebih waspada.


Sumber : Polres Trenggalek