Pengamanan Kenaikan Tingkat Sabuk Hijau ke Putih PSHT Ranting Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – “Nanti kegiatan dijadwalkan Pukul 7.30 dibuka oleh ketua Ranting PSHT Pule, yang akan diikuti oleh siswa – siswa yang akan mengikuti tes kenaikan dari beberapa rayon yang ada di Pule, “Ucapan sesepuh PSHT ranting Pule Mbah Nyomo, Pakel saat ditemui di gedung  serba guna  KPN Sadar Pule, Minggu (16/7).

Kegiatan kenaikan sabuk dari perguruan pencak silat yang ada di Pule, yang menerjunkan pengamanan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memonitor jalannya kegiatan supaya aman dan lancar. diamankan oleh beberapa personel menindak lanjuti pemberitahuan dari PSHT Ranting Pule, melalui surat resmi yang disampaikan Jum’at Kemarin.

“Alhamdulilah dari pengiriman siswa dari rayon di Pule semua hadir untuk mengikuti tes kenaikan sabuk, dari masing -masing pengiriman yang mengikuti kegiatan sebanyak 98 siswa hijau, ” Kata Ketua Ranting PSHT Pule Joko Cahyono, SP

Menurut informasi yang diperoleh dari ketua Ranting PSHT Pule, dari jumlah siswa yang sebelumnya berhasil di data sebanyak 150 siswa sabuk hijau. Kekurangan jumlah siswa yang tidak hadir diprediksi dari rayon Sidomulyo, walaupun dalam kewilayahan ranting masuk dalam Ranting PSHT Pule. Rayon yang ada di desa Sidomulyo ini memilih ke ranting Ngrayun yang masuk dalam Cabang Ponorogo untuk kegiatan pengesahan warga baru PSHT.

“Kedepan untuk pelatihan yang ada diranting harus mengikuti kegiatan yang ada di ranting PSHT, tidak diberkenankanya rayon yang ada di ranting Pule mengikuti kegiatan diluar ranting yang ada. Akan diintruksikan mengenai hal tersebut melalui ketua cabang PSHT Trenggalek yang bersinergitas dengan Pemkap dan Kepolisian, mengingat bermunculannya pelatihan yang serupa PSHT namun beda dalam materinya. Bila masih ada ditemukan kami mengangap Ilegal,” Kata Joko Cahyono dalam kenaikan Sabuk.

Dari hasil pantauan personel yang ikut mengamankan kegiatan di lokasi, pelaksanaan materi tes di mulai pukul 09.20. Kegiatan dipusatkan di dalam gedung  serba guna KPN Sadar Pule dalam memberikan tes gerakan senam dan jurus oleh panitia kenaikan. Dalam kegiatan personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang hadir menunggu acara selesai dengan melakukan pembinaan, mengenai masalah jangan adanya permusuhan antar perguruan yang ada di Pule.


Sumber : Polres Trenggalek