Menciptakan Situasi Kamtibmas Aman Bhabinkamtibmas Selalu di Desa

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Dalam menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat tidak hanya di lakukan oleh personil kepolisian semata, akan tetapi perlu dukungan, partisipasi dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, Minggu (16/07).

Seperti Bhabinkamtibnas Desa Pandean Bripka Rudianto saat melakukan koordinasi bersama ketua Rukun Tetangga (RT) serta pemuda Desa Pandean agar mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) serta selalu bersama memantau keamanan lingkungan.

“Apabila ada tamu maupun pendatang yang menginap kurun waktu 1X24 jam agar segera melapor ke kelurahan maupun Polsek Dongko Polres Trenggalek” ucap Bripka Rudianto.

Kegiatan ini adalah wujud sinergi antara pihak Desa,pemuda dengan kepolisian bertujuan menciptakan situasi yang kondusif, imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengharapkan pada seluruh komponen masyarakat agar bersatu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Suatu contoh kehadiran Bhabinkamtibmas ke Desa-desa sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas melalui himbauan,pendekatan serta memberikan rasa aman pada masyarakat” ucap Kapolsek AKP Tri Basuki.

Diharapkan agar semua lapisan masyarakat Kabupaten Trenggalek khususnya di Kecamatan Dongko dapat membantu kinerja Kepolisian dalam meminimalisir kriminalitas, bahkan kita harus bisa bekerja sama dan sama sama kerja terutama memberi informasi sekecil apapun kepada Kepolisian yang kemudian segera di tindak lanjuti,  pungkasnya.

(Sihumas sekdongko)


Sumber : Polres Trenggalek