Hari Libur, Lokasi Wisata Jadi Sasaran Patroli Polisi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang sedang berwisata di lokasi wisata pantai Pasir Putih Watulimo,  Ps. Kanit Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan pengunjung wisata. Minggu (16/7/2017).

Hal ini sudah menjadi kebiasaan yang rutin, jika dihari libur seperti hari Minggu banyak warga masyarakat mengunjungi tempat-tempat wisata guna melepas penat setelah selama seminggu melakukan aktifitas. Seperti yang terjadi di pantai pasir putih yang berada di dusun Karanggongso desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo siang hingga sore hari terjadi lonjakan pengunjung wisata.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat adalah merupakan kewajiban Polisi, terlebih saat ramai pengunjung dilokasi wisata yang rawan akan tindak pidana seperti pencurian barang, pencopetan dan kecelakaan dilaut.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Sutikno menyampaikan beberapa himbauan kepada pengunjung wisata yang akan mandi di pinggir laut, agar berhati-hati dan waspada karena ombak laut terkadang besar. Selain itu Aiptu Sutikno juga menghimbau sewaktu bermain dan mandi dipinggir laut barang bawaannya dititipkan pada tempat yang aman hal ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami melakukan patroli dialogis untuk antisipasi tindak pidana kejahatan maupun kecelakaan dilaut”, ungkap Aiptu Sutikno yang melakukan patroli. Selain itu juga menghimbau kepada orang tua harap menjaga dan mengawasi putra putrinya yang sedang berenang.

Tak hanya itu saja, untuk mencegah terjadinya kemacetan petugaspun melakukan pengaturan lalu lintas dijalan pintu masuk dan pintu keluar lokasi wisata.


Sumber : Polres Trenggalek