Cegah Paham Radikalisme Intensifkan Sambang Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di Indonesia membuat banyak pihak semakin khawatir dan prihatin, untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek anggota menggiatkan sambang desa binaan sekaligus binluh pada warga masyarakat.

Pada siang ini (16/07) Bhabinkamtibmas desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo melaksanakan binluh kepada tokoh pemuda desa Puru di warung kopi desa Puru tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

“Kami minta untuk para pemuda yang ada didesa Puru ini untuk lebih mewaspadai dan peduli terhadap lingkungan guna mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme,” ucap Bripka Dian Pratomo.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwasannya kepedulian dan kepekaan serta kewaspadaan dari warga masyarakat utamanya para pemuda sangat diperlukan, para pemuda hendaknya menjadi garda terdepan dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme, peran serta pemuda dapat diwujudkan dengan mengiatkan dan menjadi pelopor untuk menghidupkan kembali siskamling.

Dengan mengaktifkan kembali siskamling dimasing masing lingkungan diharapkan setiap warga masyarakat dapat saling menjaga satu dengan yang lain serta saling mengingatkan apabila ada hal hal yang mencurigakan dan berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat bisa segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar segera dapat diantisipasi.

“Iya pak kami warga masyarakat juga merasa khawatir atas berbagai kejadian dan pemberitaan mengenai terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini,  dan nanti saran dari Bhabinkamtibmas mengenai Siskamling akan kami bicarakan bersama sama,” ucapnya


Sumber : Polres Trenggalek