Bhabinkamtibmas Desa Kejo Laksanakan Pengamanan Pengobatan Herbalis Di Desa Binaannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek- Tugas pokok polisi adalah salah satu diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakatuntuk itu,dalam menciptakan aman dan kondusif Bhabinkamtibmas desa Karjo Brigadir Asngari sedang melakukan kegiatan pengobatan masal bio7 di rt 04/01 desa Kerjo kecamatan Karangan giat tersebut dihadiri oleh dokter herbalis bapak Muhammad Yunus .

Personel kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas diwilayah tersebut melakukan kegiatan masyarakat yaitu pengobatan herbalis karena sudah menjadi kewajiban untuk membantu dibidang keamanan dan ketertiban sangatlah diperlukan.Karena jika keamanan terjaga dengan baik maka masyarakat bisa menikmati kegiatan tersebut dengan aman dan lancar, Minggu.(16/07).

Mengingat kegiatan pengobatan seperti yang dilakukan oleh bapak Muhammad Yunus sebagai dokter herbalis sangatlah penting dengan demikian masyarakat yang hadirpun sangatlah banyak. Didesa Kerjo kecamatan Karangan dan ini tidak hanya menimbulkan dampak positif tapijuga ada dampak negatifnya terutama ketika masyarakat sedang antri sehingga menimbulkan saling desak-desakan dan juga karena tempat parkir yang tidak memadai inilah bagian dari dampak negatifnya.

“Kami bersama Tiga Pilar (Bhabinkamtibma, Kepala Desa Kerjo dan Babinsa) melakukan pengamanan guna mencegah terjadinya hal-hal  yang tidak diinginkan seperti pencurian kendaraan bermotor dan kerawanan lainya,” seperti yang diturkan oleh Brigadir Asngari selakuBhabinkamtibmas Desa Kerjo.

Panitia  pelaksana pengobatan herbal, diakhir acara pengobatan di Desa Kerjo, Kecamatan Karangan tersebut menyampaikan sangat berterimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh  petugas sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta kondusif, dan petugas juga dengan senang hati  membantu kelancaran acara karena memang sudah menjadi kewajiban sebagai Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melakukan penegakan hukum.


Sumber : Polres Trenggalek