Akrab Dan Humanis Di Pemukiman Dengan Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres TrenggalekPersonil Polsek Durenan tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tapi juga secara preventif membangun keamanan dan ketertiban. Diantaranya dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Durenan Akp Moch Solichin, S.H bersama Anggotanya dalam kegiatan Patroli di Pemukiman Warga, selalu berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Polisi yang humanis adalah sosok impian masyarakat, kegiatan ini untuk mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat hingga lapisan terbawah. sehingga kita tahu apa-apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat” ucap Kapolsek.

Polri dituntut harus dekat dengan masyarakat, karena Polri merupakan Abdi Masyarakat, Warga masyarakat telah mengungkapkan bahwa, ”Polisi sekarang sudah jauh berbeda dengan jaman dulu, Polisi saat ini sering turun ke jalan bersama sama dengan masyarakat dalam setiap ada kegiatan. Selalu memberikan himbauan dan pesan pesan keamanan. Sudah tidak ada lagi kesan menyeramkan untuk sosok Polisi bagi masyarakat. Justru sekarang masyarakat  lebih akrab dengan Polisi, ”ucap seorang warga.


Sumber : Polres Trenggalek