Sambang Tokoh Masyarakat Sampaikan Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan kewajiban bersama sama dari seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh.

Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada malam ini (14/07) Kspk C Aiptu Nyoto bersama Bhabinkamtibmas desa Nglebo Bripka Sutrisno melaksanakan sambang desa sekaligus silaturahmi kepada tokoh masyarakat untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

“Kami mohon peran serta seluruh warga masyarakat utamanya tokoh masyarakat lebih ditingkatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan mengingat situasi pada akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan kita bersama,”  terang Aiptu Nyoto.

Ia menjelaskan bahwa saat ini ada kelompok yang mengembangkan paham radikalisme dengan mengatasnamakan agama yang mana kelompok tersebut menghalalkan membunuh bagi yang tidak sepaham dengan paham mereka, oleh para tokoh masyarakat harus menjaga lingkungannya agar tidak ada warga masyarakat yang terpengaruh dengan paham tersebut.

Peran serta tokoh masyarakat dapat diwujudkan dengan saling mengingatkan warga masyarakat untuk lebih berhati hati terhadap setiap pendatang baru dan apabila ada tamu yang bermalam untuk segera melaporkannya kepada ketua Rt atau ketua Rw untuk diteruskan kepemerintahan desa,  dan apabila ada kegiatan yang mengarag kepada gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Iya pak, semua saran dan nasehatnya kami ucapkan banyak banyak terimakasih dan semoga paham radikalisme tersebut tidak sampai masuk kewilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata tokoh masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek