Patroli Wilayah Kecamatan Karangan, Kedepankan Pencegahan Terjadinya Kriminal

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang berada di obyek vital, jalan raya dan pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Karangan, petugas Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek mengalakkan patroli, Sabtu (15/07).

“Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang istirahat dan tidur nyenyak kami mengarahkan patroli ke pemukiman penduduk disamping ke obyek vital dan jalan raya,” tutur Aiptu Maryakup.

Pelaksanakan Patroli dengan sistim hunting dan dialogis memberikan himbahuan – himbauan kamtibmas kepada masyarakat di pemukiman warga yan g masih belum tidur yang kebetulan berada di Pos Kamling maupun yang sedang nongkrong – nongkrong di tempat lain.

 “Pembinaan dengan dialogis kami sampaikan kepada warga masyarakat, terutama kepada para pemuda yang lagi nongkrong begadang, jangan sampai minum – minuman yang mengandung alkohol sehingga mabuk, ini akan mengganggu keamanan dan ketentraman warga,” tutur Aiptu Maryakup.

Selain patroli dengan sasaran pemukiman warga, kemudian memantau jalan protokol anatar Jalan Buluagung, Kerjo sampai dengan Sumberingin yang merupakan jalan utama antara Pacitan, Ponorogo dan jurusan Tululagung, yang merupakan jalur padat.


Sumber : Polres Trenggalek