Kegiatan Pendampingan Imunisasi dan Posyandu di Desa Binaan.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh mendampingi kegiatan Posyandu di Desa binaanya sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, Sabtu ( 15/07 ).

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri untuk mengemban tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Tugas Polri yang satu ini berdekatan langsung dengan masyarakat dan bhabinkamtibmas sendiri harus bisa membaur dengan masyarakat.

Seiring tugas Polri yang semakin nyata Polri harus bisa menempatkan diri di masyarakat, untuk bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Seperti yang dilakukan oleh Polisi yang satu ini yaitu Brigadir Puguh sebagai Bhabinkabtibmas Desa Timahan sangat aktif sekali dalam setiap kegiatan dimasyarakat maupun pembinaan masyarakat dengan menyambangi dari rumah ke rumah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun mendengarkan keluh kesah masyarakat dan menggali informasi tentang kamtibmas.

Pada hari Sabtu dini hari di Desa Timahan sedang diadakan Imunisasi dan Posyandu Balita untuk membentuk generasi muda menjadi generasi yang sehat dan kebal terhadap penyakit yang semakin berkembang sekarang ini.  Untuk memberikan rasa aman dan menjaga kegitan tersebut lancar sesuai yang diharapkan Brigadir Puguh melakukan pendampingan sekaligus pengamanan serta dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat tanpa harus repot-repot mengumpulkan orang banyak. Momen – momen seperti ini lah yang dimanfaatkan Brigadir Puguh untuk busa mendekatkan diri dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek