Kanit Binmas Pule Optimis Team Patroli Keamanan Sekolah Didikannya Akan Mampu Bersaing

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – “Dengan kemampuan yang dimiliki, saya beranggapan team Patroli Keamanan Sekolah (PKS) perwakilan dari Kecamatan Pule bisa bersaing dengan kecamatan yang lain dalam even nanti. Karena melihat dari gerakan kombinasi yang mereka lakukan dalam latihan cukup menyakinkan, harapannya mereka menampilkan yang terbaik yang akan membawa nama perwakilan Pule,” Kata Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikunjungi dalam latihan  di gedung serba guna Pule, Sabtu (16/7).

Dalam persiapan lomba semua yang menjadi kelengkapan dalam menunjang kegiatan dipersiapkan, mulai dari latihan baris berbaris yang memakan waktu beberapa minggu. Harus dilakukan dalam menggembleng keseragaman dalam gerakan – gerakan peraturan baris berbaris, yang mana membutuhkan kesabaran dan keuletan dalam penyampaian gerakan kombinasi yang dilatihkan. Gerakan kombinasi ini menurut pelatih Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Aiptu Santoso yang menyita waktu banyak untuk merangkainya, karena salah melangkah bisa menyebabkan benturan sesama rekan dalam pelaksanaanya. Dengan membandingkan gerakan kombinasi yang diajarkan, sehingga tercipta gerakan kombinasi yang dikuasai seperti sekarang ini.

“Masalah kostum dalam pelaksanaan nanti, sudah disiapkan dari panitia UDP kita siapkan mental dari para peserta ini. Kita menentukan untuk kostum yang akan dipakai nantinya dengan memilih wanna yang cerah sebagai perwujudan PKS sekarang yang ada di Pule. Dengan mencamtumkan logo dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di baju yang digunakan, ” Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menambahkan.

Dari hasil rapat koordinasi tentang persiapan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS), yang dilaksanakan pada Kamis kemarin. Bertempat di ruang Kabid  SD Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek. Untuk perwakilan dari Kecamatan Pule sesuai jadwal akan dilaksanakan selasa (25/7), sesuai urutan dalam undian lomba. Yang akan bersama -sama tampil dengan Kecamatan Watulimo, Munjungan dan Panggul mengenai nomor undian pentas akan dilaksanakan pada technical meeting Kamis minggu depan.


Sumber : Polres Trenggalek