Bhabinkamtibmas Jatiprahu Bersama Warga Kerja Bakti Merehab Gedung Ponpes

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna mewujudkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Bripka Sukarmun melaksanakan kerja bakti bergotong yoyong membaur bersama warga, guna merehab bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mitaqin  Jatiprahu, Sabtu (15/07).

“Ini salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, guna untuk memberikan semangat dan motifasi warga dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti membangun fasiltas umum yang akan digunakan masyarakat itu sendiri,” tutur Bripka Sukarmun.

Pada kegiatan tersebut setidaknya ada 50 warga masyarakat yang kerja bakti, semua telah dibagi dengan tugas masing – masing, ada yang mengaduk adonan semen, mengangkat material, menyusun batu bata dan ada yang menghampar adonan semen untuk lantai cor.

Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Bripka Sukarmun yang tugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek memang sangat aktif di desa binaannya, setiap ada kegiatan kemasyarakatan bisa dipastikan akan hadir ditengah warganya.

Dia mempunyai misi dan tujuan yang sangat mulia yaitu akan selalu mengabdi membantu kesulitan warga masyarakat binaannya selama masih aktif sebagai anggota Polri.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengatakan, kedekatan para anggota Polsek Karangan yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas tidak perlu diragukan lagi, karena masing – masing anggota sudah tahu dan mengerti dengan tugas yang disandangnya.

“Kedekatan anggota Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya pada intinya agar warga ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang AKP Sutrisno.

 


Sumber : Polres Trenggalek