Bhabinkamtibmas Bersama Perangkat Desa Datangi Warga Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –  Datangi warga desa binaan, Brigadir Galih W Bhabinkamtibmas ajak perangkat desa mengadakan bertatap muka dan sampaikan pesan kamtibmas di Desa Depok Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (15/07).

Kegiatan ini sudah menjadi tugas bhabinkamtibmas berkunjung tatap muka dan memberikan pesan kamtibmas. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa semua warga desa wajib bertanggung jawab menjaga keamanan lingkungan,karena jika hanya mengharapkan petugas linmas dan Polisi untuk menjaga keamanan lingkungan maka hasilnya sangat minim,namun jika kita bersama-sama menjaga keamanan pasti hasilnya akan maksimal.

“ Peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat penting juga sehingga apabila ada gangguan keamanan lingkungan akan sangat mudah untuk menggali informasi dan melakukan deteksi dini.contohnya jika di desa ada keberadaan orang asing yang mecurigakan,warga bisa langsung memberikan informasi pada petugas,ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga menjaga keamanan “ terang Brigadir Galih W Bhabinkamtibmas Desa Depok kepada warga saat tatp muka.

Dengan tatap muka ini diharapakan kita semua sepakat untuk mewujudkan lingkungan desa yang aman serta jangan ragu ragu dalam memberikan informasi dan tingkat kewaspadaan sehingga wujud polisi bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dapat di rasakan di tempat kita tinggal dengan situasi aman dan nyaman.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek