Anggota Jaga Polsek Karangan Diberi Arahan Sebelum Laksanakan Tugas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – KSPKT (Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Karangan Aiptu Sarmin yang hari itu memimpin pelaksanaan tugas jaga di Polsek Karangan memberikan APP (Acara Pimpinan Pasukan) atau memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melaksanakan tugas jaga, setelah menerima penyerahan tugas jaga dari petugas jaga lama, Sabtu (15/07).

Dalam serah terima tugas jaga sbelum kegiatan dimulai Aiptu Sarmin selalu memberikan pengarahan kepada anggotanya cara bertindak dilapangan yang merupakan tugas rutin seperti patroli di jalan raya dan patroli obyek vital lainnya guna memberikan rasa aman di wilayah Kecamatan Karangan.

Aiptu Sarmin dalam arahanya, pertama jaga keamanan diri kita sendiri, kemudian keamanan masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok Polri untuk memberikan perlindungan baik terhadap jiwa dan hartanya dari gangguan kamtibmas.

“Dalam melaksanakan patroli jangan lupa agar selalu membawa senjata api, guna untuk melindungi diri sendiri dan masyarakat dari gangguan yang mungkin timbul mengancam petugas dan warga masyarakat,” tegas Aiptu Sarmin.

Dalam arahan selanjutnya, sasaran patroli yang merupakan program tetap diarahkan ke obyek vital seperti kantor Bank, gerai ATM, SPBU dan tempat perbelanjaan kemudian patroli diarahkan ke jalan raya dan pemukiman penduduk.

“Ciptakan suasaana yang harmonis dengan warga masyarakat, lakukan patroli dialogis dengan himbahuan – himbauan kamtibmas,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek