Personil Polsek Karangan Laksanakan Sembahyang Jumat Bersama Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan yang dipimpin Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. melaksanakan sembahyang jumat bersawa warga di Masjid  Besar Al – Maun Karangan, Jumat (14/07).

Kegiatan sembahyang jumat ini merupakan kewajiban setiap muslim, tidak terkecuali anggota Polri yang bertugas di Polsek Karangan khususnya guna untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Disamping itu untuk memupuk tali silaturahmi antara anggota Polsek dan warga sekitar, mengingat shalat berjamaah merupakan kegiatan yang tepat untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Karangan.

“Kami sempatkan untuk bersosialisasi dengan tokoh agama dan  warga masyarakat setelah sembahyang jumat, untuk memberikan beberapa pesan – pesan kamtibmas,” tutur AKP Sutrisno, S.H.

Selanjutnya menerangkan, setelah sembahyang warga sering berkumpul di serambi masjid sehingga hal ini sangat efektif sebagai media untuk memberikan informasi, himbauan ataupun pesan – pesan kamtibmas yang perlu diketahui dan dilakanakan oleh warga masyarakat.

Kapolsek Karangan menitipkan pesan agar apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan berkunjung kerumah warga, ataupun ada orang yang datang berpura – pura menawarkan barang ataupun memaksa untuk masuk rumah, maka segera lapor kepada tetangga, ketua RT ataupun ke Polsek Karangan. Boleh jadi orang tersebut berniat tidak baik dan akan menganggu keamanan.


Sumber : Polres Trenggalek