Peran Aktif Tiga Pilar Dalam Memelihara Kamtibmas

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Dongko, Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan Linmas atau tiga pilar untuk melaksanakan patroli bersama. (14/07).

Dalam setiap Patroli kewilayahan mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga agar wilayah hukum menjadi kondusif terutama di titik-titik yang di anggap rawan kriminalitas.

P. S. Kasihumas Polsek Dongko Aipda Endro Tri Wahyono menerangkan kegiatan patroli Harkamtibmas strada backbone dilakukan bersama Linmas kali ini wujud nyata bahwa Polri bersatu bersama masyarakat maka akan tercipta situasi yang kondusif.

“Mengamankan wilayah bersama masyarakat guna mencegah kriminalitas, saling menghargai antar umat beragama,aktifkan siskamling, jangan mudah terprovokasi berita yang belum tentu jelas dan jauhi tentang isu menyesatkan yang menjurus radikalisme ” ucap Aipda Endro Tri Wahyono .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tribasuki,S.H. menuturkan kita sangat bersukur sampai saat ini di wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Dongko sampai saat ini tidak terjadi kriminalitas yang menonjol, hal ini di sampaikan terimakasih atas partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, kerja sama tiga pilar dan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas, pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek