Kapolsek Tugu Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI Di Wilayahnya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Tugu Polres Trenggalek IPTU Bambang Purwanto, S.H., M.H. memimpin kegiatan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI beserta rombongan dalam rangka peninjauan pembangunan bendungan Tugu dan anjungan cerdas.,Jum’at (14/07). Adapun kunjungan ke Desa Nglinggis Kec.Tugu Trenggalek tersebut adalah untuk meninjau proyek pembangunan bendungan dan proyek anjungan cerdas yang berlokasi di desa tersebut. Di tengah – tengah acara tersebut ada beberapa paparan dari Bapak Ridho, Kepala Badan Pengelola Infrastruktur Wilayah (BPIW) anjungan cerdas dengan keterangan bahwa anjungan cerdas dibangun atas dasar penelitian dari balitbang dengan manfaat untuk istirahat para pengemudi.

Selain itu anjungan cerdas sebagai upaya pengembangan wilayah dan pembangunan infrastruktur dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) yang bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).Fasilitas di anjungan cerdas ada pelataran parkir dan bangunan untuk isi promo produk lokal dari wilayah sekitar Tugu dan lingkar Wilis.Selain itu manfaatnya adalah sebagai destinasi baru pariwisata dengan manfaatkan view dari bendungan Tugu, juga ada gedung utk restoran dan galeri.Areal anjungan cerdas seluas 4 ha dan perkiraan tahun 2018 awal pembangunannya sudah selesai. Dalam membangun anjungan cerdas sudah melalui pengkajian yang mendalam dengan mempertimbangkan agar tidak ada kemacetan baru.

Tinggi bendungan Tugu adalah 89 m dengan luas genangan 41.7h. Manfaat dari bendungan Tugu adalah multi fungsi diantaranya untuk pengairan 1200 h lahan dan juga pengendalian banjir. Kapolsek Tugu IPTU Bambang Purwanto Siswoyo,S.H.,M.H. menjelaskan bahwa kunjungan Komisi V DPR RI beserta rombongan terkait dalam rangka peninjauan pembangunan waduk Bendungan Tugu dan Anjungan Cerdas. Setelah selesai kunjungan dan beramah tamah Komisi V DPR RI beserta rombongan pukul 11.00 Wib meninggalkan lokasi berlangsung secara aman dan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek