Bhabinkamtibmas Turun Langsung ke Desa Binaan, Antisipasi Beras Oplosan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi peredaran beras oplosan Bhabinkamtibmas Desa Timahan melakukan pengecekan terhadap penggilingan padi di desa binaan, Kamis(13/07).

Pada beberapa hari yang lalu Satuan Reserse Kriminal Polres Trenggalek berhasil mengungkap warga yang diduga melakukan praktek illegal dengan melakukan pengoplosan beras, maupun pemalsuan merk beras kemudian dijual ke pasaran.

Demi menjaga agar tidak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh para pengusaha penggilingan padi di wilayah desa binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto turun langsung ke tempat penggilingan padi milik saudara Joko yang beralamat  RT. 15 RW. 05 Desa Timahan Kecamatan Kampak guna mengantisipasi pengusaha penggilingan padi yang berbuat kecurangan dengan mengoplos beras maupun pemalsuan merk beras yang dapat merugikan konsumen.

“Dengan adanya ungkap kasus peredaran beras oplosan maupun pemalsuan merk beras yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Trenggalek, maka kami perintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Kampak untuk terjun langsung ke desa binaan guna mengantisipasi tindak kecurangan tersebut” ujar IPTU Anwar, S.H Kapolsek Kampak.

Dengan peran aktif Bhabinamtibmas terjun langsung ke desa binaan, diharapkan bisa mengantisipasi kecurangan dari warga yang akan melakukan pengoplosan beras maupun tindak pidana yang lain yang bisa merugikan konsumen.


Sumber : Polres Trenggalek