Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Sambangi Tokoh Agama Dalam Rangka Pelaksanaan Silaturahmi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Aiptu Bagus Heri Prasetyo bersama anggota patroli lainnya pada Kamis kemarin melaksanakan kegiatan silaturahmi di kediaman tokoh agama KH. Muhasyim Dusun Blengok Desa Wonocoyo, Kamis (13/07).
Pada kesempatan ini, Aiptu Bagus Heri Prasetyo juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada KH. Muhasyim agar selalu memeriksa keadaan rumah supaya tetap aman. Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Aiptu Bagus Heri Prasetyo juga diberikan pengetahuan mengenai perdalam agama Islam agar terhindar dari paham radikalisme negatif.
KH. Muhasyim sangat mengerti dan setuju dengan apa yang disampaikan Aiptu Bagus Heri Prasetyo karena disamping menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat juga menjadikan masyarakat mengerti bahwa Polsek Pogalan sangat mempedulikan warganya.
Perlu diketahui, silaturahmi bukanlah hanya untuk mempererat tali persaudaraan dan perwujudan sebagai pengayoman kepada masyarakat, melainkan tempat dimana informasi tersampaikan dengan lebih jelas. Untuk itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek benar-benar mengimbau tentang berbagai hal entah disaat silaturahmi, patroli, atau kegiatan yang lain sehingga dengan ini masyarakat bisa memahami apa yang dimaksud Polsek Pogalan Polres Trenggalek yaitu demi keamanan dan keselamatan masyarakat.
Namun bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek, kegiatan yang paling tepat untuk menyampaikan pesan atau himbauan mengenai kamtibmas adalah disaat melaksanakan kegiatan silaturahmi karena dengan silaturahmi maka orang yang berkecimpung di dalamnya fokus dengan apa yang sedang dibicarakan, maka dari itu Polsek Pogalan berupaya merutinkan silaturahmi.


Sumber : Polres Trenggalek