Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Antar Warga Binaan ke Urkes Polres Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mendapatkan pelayanan pengobatan katarak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri telah mendata 2 warga binaan yaitu Siti Aminah RT 12 RW 07 Dusun Pojok Desa Ngulankulon Pogalan dan Saijah RT 11 RW 04 Dusun Krajan Desa Ngulankulon Pogalan, Kamis (13/07).
Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 13 Juli 2017 pada pukul 14.00 WIB. Selain mendata warga binaan untuk menjalani pengobatan katarak, sebagai Bhabinkamtibmas Aiptu Suheri juga mengantarkan mereka menuju ke Kantor Urkes Polres Trenggalek dengan mobil Puskesmas.
Rencana pelaksanaan operasi katarak dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur pada Jumat 14 Juli 2017. Dan usai pelaksanaan operasi katarak, warga akan kembali ke Trenggalek pada Hari Sabtu 15 Juli 2017.
Segala hal yang dilakukan oleh Aiptu Suheri mulai dari pendataan sampai pengantaran warga merupakan suatu pemenuhan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas. Di samping itu pengadaan kegiatan pengobatan katarak merupakan suatu wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Bhayangkara dan salah satu perwujudan rasa peduli terhadap warga.
Menurut Polsek Pogalan Polres Trenggalek, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat itu penting untuk menumbuhkan kecintaan dan kepedulian di antara sesama manusia dan sebagai wujud rasa tanggungjawab akan pekerjaan yang diemban. Selain itu, Polsek Pogalan berharap semoga kegiatan pengobatan katarak yang diadakan Polres Trenggalek bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek