Tali Kasih Kapolsek Dongko Untuk Mbah Katmi

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Ajun Komisaris Polisi Tri Basuki, S.H. selaku Kapolsek Dongko yang didampingi P.S. Kanit Provost Aiptu Sofiyan dan P.S. KSPKT Aiptu Susila Basuki melaksanakan kegiatan Polisi Peduli Sesama (P2S) dengan memberikan bantuan tali kasih berupa sembako kepada Mbah Katmi (83) warga RT 14/02 Dusun Krajan, Desa Ngerdani, Kecamatan Dongko. Kamis (13/07).

Di Desa Ngerdani, Mbah Katmi merupakan Kepala Rumah Tangga Perempuan dan juga tercatat sebagai warga prasejahtera yang hidup sebatangkara dengan rumah sangat sederhana berdiri numpang karang di lahan milik Pak Katiyo.

Dalam keseharian nya, Mbah Katmi tidak terlalu banyak beraktifitas karena faktor usia yang semakin renta, sedangkan untuk makan sehari – hari menggantungkan belas kasih dan uluran tangan tetangga yang menaruh rasa iba.

Melihat realita kehidupan perempuan lanjut usia ini menyentuh keprihatinan Kapolsek Dongko sehingga tidak sungkan membawakan daun kelapa yang masih basah dari ladang sebelah.

“Adapun kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud daripada kepedulian insan Bhayangkara kepada sesama”. Ujar Tri Basuki.

“Semangat hidup mbah Katmi yang selalu tersenyum memberikan motivasi kepada kita semua untuk tetap bekerja keras, berdoa dan bersyukur dalam segala hal”. Pungkas Tri Basuki.

(mulvenn/tftt)


Sumber : Polres Trenggalek