Persiapan Pelaksanaan Patroli Dengan Pengarahan dan Pemeriksaan Senjata

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menjamin keamanan personil Polsek Pogalan dalam bertugas di lapangan, sangatlah penting memberikan pengarahan bagi personil polisi yang hendak bertugas, Rabu (12/07).
Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu malam oleh KSPKT Aiptu Suparno dan salah satu rekannya di Mapolsek Pogalan. KSPKT Aiptu Suparno memberikan pengarahan kepada petugas patroli malam mengenai pelaksanaan patroli dan pengamanan untuk diri sendiri maupun orang lain.
Selain memberikan pengarahan, KSPKT Aiptu Suparno juga dengan teliti melakukan pemeriksaan senjata laras panjang agar saat diperlukan bisa digunakan dengan baik dan lancar untuk pertahanan diri dan perlindungan kepada masyarakat.
KSPKT Aiptu Suparno menyebutkan bahwa pemberlakukan dalam pemakaian rompi anti peluru dan penggunaan laras panjang dalam bertugas di lapangan merupakan salah satu antisipasi oleh aksi ISIS dan ini dilakukan guna melindungi polisi dalam menjalankan kewajibannya.
Pelaksanaan ini mulai diberlakukan agar seluruh polisi di Indonesia memperoleh keamanan dalam bertugas di lapangan, jika keselamatan para petugas patroli terjamin maka polisi juga bisa melindungi masyarakat dari marabahaya.


Sumber : Polres Trenggalek