Cegah Niat Pelaku Kejahatan, Polsek Panggul Patroli Toko Emas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam Penguatan harkamtibmas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, AKP Suprapto,SH Kapolsek Panggul melaksanakan patroli di pertokoan emas Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Kamis (13/04).

Patroli preventif itu dilakukan Sebagai upaya antisipasi pencurian dengan pemberatan (curat) atau pencurian dengan kekerasan (curas) dengan sasaran toko emas. Selain berpatroli untuk memeriksa keamanan, petugas juga melakukan sosialisasi kepada penjual emas dan karyawannya. Khususnya, terkait pengamanan untuk memasang tralis besi antisipasi tindak kriminalitas  juga mengimbau kepada para pemilik toko emas agar meningkatkan kewaspadaan dengan melaporkan bila melihat orang-orang dengan gerak gerik mencurigakan.

“Setidaknya bisa menghilangkan kesempatan bagi pelaku kejahatan, dan situasi masyarakat tetap aman dan kondusif.”, terang AKP Suprapto,SH yang memimpin patroli ini.

Kehadiran Kepolisian dalam melaksanakan tugas hadir ditengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mencegah niat pelaku kejahatan untuk bertindak.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek