Ayo Ngaji Bareng Setiap Hari

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tema dalam kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan, di Rt/Rw (4/3), Dusun Krajan Desa Pakel bertempat dikediaman ketua Ranting Nahdlotul Ulama dan juga pejabat pemerintahan Desa Pakel, Muyasir. Dalam suasana masih kentalnya nuansa islami, mengundang para tokoh desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsanya.

Kegiatan yang mendatangkan ulama kondang dari Kecamatan Gandusari Kyai Mahfud Halimi yang datang dengan pengawalan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dari Ranting NU Pule, yang sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana untuk menjemput Kyai yang dihadirkan. Dari segi undangan dalam pengajian umum yang dilaksanakan dikunjungi oleh warga Pakel, sempat ada yang dari undangan harus rela duduk diteras rumah mengingat banyaknya yang hadir.

Kegiatan dimulai dengan dibukanya acara dari panitia yang dibawakan oleh mahasiswa IAIN Tulungagung, yang kebetulan akan menyelesaikan KKN di Desa Pakel, diiringi dengan bacaan surat Al Fatekah dibuka pada Pukul 20.00. Dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Panitia pelaksana mempersilahkan dari unsur Muspika Kecamatan Pule, Drs Joko Santoso untuk memberikan sambutan dalam acara halal bi halal.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, dari Bhabinkamtibmas Desa Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful Anwar,SH, menerangkan sambutan yang disampaikan dalam acara. Camat Pule menyampaikan, harapan kegiatan hari ini mendapat pahala dari Alloh SWT, selama kurang lebih 6 bulan menjabat sebagai Camat  Pule mungkin ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak pada kesempatan malam hari ini yang masih dalam suasana idul fitri mohon maaf lahir dan batin, mengajak warga Desa Pakel untuk selalu berusaha  memajukan Desa Pakel sehingga program pemerintah desa bisa dicapai, dan aparat pemerintah desa selalu meningkatkan  kemampuannya.

“Ucapan dosen pembimbing lapangan dari, IAIN Tulungagung mengharap kepada warga masyarakat Pakel agar  bisa membimbing adik didik kami yang sedang melaksanakan KKN. pertemuan malam hari ini adalah suatu barokah dimana pada hari ketiga ini bisa berhadapan dengan warga Desa Pakel,” Kata Bripka Saiful menyampaikan hal yang sama yang dikatakan dosen pembimbing saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Di penghujung acara yang selesai pukul 23.40, warga Pule diajak ngaji bareng bersama Kyai Halimi. Dalam substansi ceramah yang disampaikan, menyampaikan  bahwa siapa saja yang malam hari ini datang niatnya untuk menghadiri pengajian Insya Allah besok akan diberi kemudahan di akhirat nanti.

Mengajak untuk selalu menambah syukur terhadap Rasulullah dengan membaca sholawat, Yang mana sholawat NU itu adalah sholawat badar. Siapa orang yg membaca sholawat satu kali ganjarannya sepuluh kali list, halal bihalal itu artinya halal halalan kebalikannya haram haraman.siksa kubur itu sangat sakit tapi lebih sakit lagi siksaan di neraka, umat Nabi Muhammad SAW calonnya ada yang akan bangkrut, orang sholat tidak mendapat pahala, orang puasa tidak mendapat pahala apabila tidak mendapat maaf dari orang yang disakitinya, orang yang selalu menjelek jelekkan orang lain.

Sebagai manusia, siapa saja yang mempunyai pinjaman agar segera dikembalikan karena hal ini akan tetap menjadi pertanggung jawaban kita nanti di akhirat. orang yg kembali suci itu adalah orang yang mau meminta maaf, sebesar apapun dosa seseorang kalau dia mau bertobat Insya Alloh dosanya akan di ampuni oleh Alloh SWT.

Orang kalau mau rejekinya barokah baiklah sama orang tua, untuk itu marilah kita berbuat baik pada orang tua kita dan  sholat jamaah itu akan diberi 5 keistimewaan. Antara dari keistimewaan, tidak akan melarat dialam dunia, bebas dari siksaan kubur, akan menerima catatan amal dengan tangan kananya. Nanti lewat di Siratol Mustakim seperti disambar masuk kedalam surga dan calonnya  di surga tidak usah dihisap langsung masuk surga.


Sumber : Polres Trenggalek