Waka Polsek Pule Kunjungi Mako Koramil 0806/10 Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan kedekatan dengan instansi samping yang selama ini sudah terbina antara Polsek Pule Polres Trenggalek dengan Koramil 0806/10 Pule, dilaksanakanya silaturahmi dengan melibatkan beberapa personel Polsek Pule yang dipimpin langsung Ipda Sanusi,SH, Rabu (12/7).

Kedatangan personel Polsek Pule ke Mako Koramil Pule, diterima langsung oleh Komandan Rayon Militer Pule Kapten Moch. Karim. Dalam pertemuan dengan Waka Polsek Pule tidak adanya pembahasan yang signifikan, cuma dalam pembicaraan yang mengenai situasi Di wilayah Pule. Yang akan melaksanakan kegiatan dalam PHBN, dengan diselingi perkataan dari personel yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Waka polsek Pule.

Dari komandan Rayon Militer Pule menjelaskan, mengenai kegiatan yang baru dilaksanakan adalah bersih-bersih Mako dalam menata tempat dinasnya lebih nyaman. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil Pule, sama halnya dengan yang dilakukan jajaran Polres Trenggalek dalam kegiatan “Rekoso” resik-resik neng dino seloso (bersih bersih di hari selasa). Kurang lebih begitu yang di lakukan instansi lain ditempat kerja, dengan istilah berbeda tetapi sama dalam tindakan yang dilakukan.

“Pertemuan dengan Ndanramil Pule berjalan lancar, beliau barusan memimpin anak buahnya dalam kegiatan kebersihan di Mako, ucapan terima kasih atas kunjungan yang disampaikan dengan harapan agar lebih mendekatkan hubungan antar instansi,” Kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi setelah Kegiatan.

Sebagai unsur keamanan di wilayah, Pertahanan dan Keamanan merupakan faktor yang sangat hakiki dalam menjamin kelangsungan hidup di wilayah, tanpa mampu mempertahankan diri terhadap ancaman dari luar dan dalam negeri suatu negara tidak akan dapat mempertahankan keberadaannya. Pertahanan dan keamanan Negara Indonesia dalam perwujudannya tidak dapat dilepaskan dari fungsi dan peran TNI dan Polri. Dari sini perlunya adanya sinergitas dalam mewujudkan wilayah yang aman, terbebas gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Pule dengan bersatunya TNI dan Polri.


Sumber : Polres Trenggalek