Kita Bisa Karena Terbiasa, Berlatih Baris Berbaris

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melaksanakan program pimpinan, rabu latihan. rabu latihan kali ini melaksanakan latihan baris – berbaris, dikandung maksud agar personil kepolisian Sektor Durenan senantiasa mengasah keterampilan dan kemampuannya dalam peraturan baris-berbaris.

Seperti halnya pisau jika tidak diasah maka akan tumpul. Begitu juga dengan kemampuan, jika kemampuannya tidak terus dilatih maka lama-kelamaan kemampuan dan keahlian itu akan lupa dengan sendirinya.

“ Baris berbaris adalah salah satu latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup anggota polri yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan, kita bisa karena terbiasa ” tutur Kanit Sabhara Aiptu Supardi.

Sesuai dengan arahan pimpinan. hari rabu (12/07) setelah apel pagi seluruh personil Polsek Durenan melaksanakan kegiatan latihan baris-berbaris. Mengingat filosofi baris-berbaris adalah meningkatkan kedisiplinan.

“ latihan baris – berbaris sangat berkaitan erat dengan latihan dasar kedisiplinan, karena baris – berbaris adalah simulasi dari disiplin dan patriotisme, baru akan terbentuk jiwa kepemimpinan” ungkap Aiptu Supardi.


Sumber : Polres Trenggalek