Kanit Sabhara Polsek Pule Wakili Musyawarah PHBN

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di pendopo Kecamatan Pule diselenggarakanya musyawarah dalam mempersiapkan dan menyambut PHBN di wilayah Pule yang ke – 2 dalam kegiatan yang sama, Senin (10/7). Musyawarah yang membahas segi persiapan panitia dalam setiap even yang akan dilaksanakan dibahas disini, dalam menentukan kelancaran dan kematangan kegiatan PHBN.

Aiptu Mukani yang menjabat Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek diperintahkan dalam kegiatan yang seharusnya dihadiri unsur Muspika, Karena adanya kegiatan upacara dalam menyambut HUT Polri yang ke – 71 Kapolsek Pule dan Waka Polsek Pule tidak bisa hadir langsung. Mempercayakan masalah yang dibahas dalam forum kepada Kanit Sabhara Aiptu Mukani, Sebagai perwakilan langsung dari Polsek Pule. Dalam membahas masalah yang perlu ditangani dan kegiatan yang membutuhkan peran Polri didalamnya.

Dalam pembahasan yang disampaikan Kanit Sabhara, Kegiatan mengagendakan masalah kepanitian yang akan digelar bulan Agustus depan. Dengan membahas masalah persiapan pelatihan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) mengenai siapa yang terlibat dalam kegiatan, dan mengenai waktu kapan dimulainya kegiatan. Selain pembahasan mengenai latihan Paskibraka, Juga di bahas mengenai kegiatan lain yang mendukung adanya PHBN di wilayah Pule.

“Mengenai musyawarah yang dilaksanakan antar Muspika dan Dinas terkait yang ada di wilayah Pule, belum menuju final masih diperlukan musyawarah yang sama dalam kegiatan PHBN di Pule,” Kata Aiptu Mukani saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Selasa (11/7).

Kegiatan dalam menyamakan langkah dan peran masing – masing stake holder yang ada di wilayah Pule, selalu dikoordinasikan oleh jajaran Muspika Kecamatan Pule. Dalam menghadapi even Nasional dalam peringatan HUT Proklamasi Indonesia, untuk saling bersinergita dalam mendukung berhasilnya kegiatan PHBN di wilayah Pule. Yang mana dalam menentukan kesiapan dan persiapan setiap panitia penyelenggara, masih akan dibahas pada forum yang sama di Kecamatan Pule.⁠⁠⁠⁠


Sumber : Polres Trenggalek