Anggota Polri Wajib Menguasai Ilmu Beladiri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kecamatan Bendungan merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Trenggalek yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Namun personil Kepolisian yang bertugas di Polsek Bendungan Polres trenggalek selalu menjaga ketrampilan dan keahlian setiap fungsinya guna meningkatkan pelayanan terhadap Masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pagi ini, Rabu(12/07/2017) dipimpin langsung oleh Ka SPK A Aiptu Agus Winarko, seluruh anggota Polsek Bendungan melaksanakan latihan Dasar Beladiri Polri di halaman Mapolsek Bendungan.

Kapolsek Bendungan menjelaskan bahwa pelatihan Dasar Beladiri Polri ini merupakan salah satu Kebijakan Kapolres Trenggalek untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengahdapi tindakan kriminalitas dan aksi teror.

” Kita setiap hari rabu memang melaksanakan program rutin latian Kepolisian, hari rabu kali ini kita melaksanakan latihan dasar beladiri polri guna meningkatkan kemampuan anggota untuk menghadapi aksi teror dan kriminalitas” Terang Kapolsek Bendungan AKP Sukeni.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut guna menjaga dan meningkatkan kemampuan personilnya sehingga kemampuan personil dibidang Kepolisian tetap terjaga meski berdinas di Polsek yang jauh dari keramaian. “Meski kita di Polsek, kita tetap menjaga kemampuan fungsi tehnik Kepolisian”  imbuhnya

Meski wilayah hukum Polsek Bendungan relatif aman, namun Kapolsek Bendungan selalu menekankan kepada anggota untuk tidak UnderEstimate. “Kita selalu siap sedia, semoga saja tetap aman seperti saat ini “. imbuh Kpolsek Bendungan.


Sumber : Polres Trenggalek