Aiptu Sutikno : Disiplin Harus Ditanamankan Sejak Dini

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sikap disiplin dedikasi tinggi dan tanggung jawab adalah harus ditanamkan sejak usia dini kepada murid-murid sekolah dasar, sehingga kelak bila ia melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka mereka sudah bisa mempersiapkan diri.

Seperti pagi tadi Rabu (12/7/2017) bertempat di halaman SD Negeri 1 Prigi Ps. Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno memberikan pelatihan baris berbaris dan gerakan lalu lintas kepada siswi-siswi SD Negeri 1 Prigi yang tergabung dalam PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Dalam kegiatan pelatihan ini para murid antusias mengikuti semua instruksi dari pelatih Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno, sehingga para murid yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah tersebut mendapat bekal yang cukup.

“Kami akan melatih secara rutin kepada siswa siswi yang tergabung dalam PKS (Patroli Keamanan Sekolah) sehingga nantinya akan bisa menjadi bekal bagi mereka dan bisa menularkan ilmunya kepada teman-temannya yang lain.” terang Aiptu Sutikno.

Selain melatih anggota PKS SD Negeri 1 Prigi, supaya lebih mahir dalam gerakan lalu lintas latihan tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta rasa tanggung jawab yang tinggi. “Tidak hanya mahir, tapi kedisiplinan juga penting.” imbuhnya.


Sumber : Polres Trenggalek